BERITA & KEGIATAN

Warga Kampung Kadu Tangerang, Dapat Pengobatan Gratis dari Klinik Darma Nusantara

 

Serpongupdate.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah RW 01 di Kampung Kadu, Tangerang. Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pada Sabtu pagi, 7 April 2018.

Adapun Baksos tersebut berupa kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis bagi warga yang berlokasi di sekitar Klinik Darma Nusantara. Baksos kali ini diikuti sekitar 300 orang dan sebagian besar merupakan usia lanjut (lansia)

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan CSR yang ada dalam Klinik Darma Nusantara. Dalam acara ini sekitar 300 orang warga mendapat bantuan pemeriksaan kesehatan pemeriksaan kadar gula darah dan pengecekan tekanan darah, serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat sekitar tentang cara – cara hidup sehat,” terang Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin di sela-sela acara.

Kegiatan ini merupakan salah satu  komitmen Klinik Darma Nusantara dalam melakukan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitar yang berada di wilayah operasional perusahaan. “Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang ketujuh kalinya, dan kegiatan ini rutin diadakan. Tidak hanya di sekitar klinik saja, tapi juga ke beberapa tempat yang membutuhkan, terutama di Kabupaten Tangerang,” ujar dr. Aloysius Arifin yang menekankan gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit, terutama darah tinggi dan diabetes.

Sebagai fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama dan untuk meningkatakan pelayanan kesehatan. Klinik Darma Nusantara akan menambah fasilitas praktik klinik bersama dokter spesialis.

”Rencana akan dibuka bulan September tahun ini dengan menambah dokter spesialis bedah, dokter penyakit dalam dalam, dokter anak dan kebidanan,” jelas dr. Aloysius Arifin yang mengklaim Klinik Darma Nusantara sudah memiliki sekitar 1.800 peserta  BPJS Kesehatan dan akan bertambah.

Lebih lanjut dr. Aloysius Arifin menerangkan keuntungan yang bisa Anda peroleh jika memeriksakan diri  dan menjadi keanggotaan BPJS Kkesehatan di Klinik Darma Nusantara yang dilengkapi dengan dokter profesional, perawat terbaik, buka 24 jam, poli umum, poli gigi, mobil ambulance, dan apotik. Selain itu, rencananya, klinik akan membuka layanan dokter spesialis (kandungan, ginjal, gigi), hemodialisa (cuci darah), rehabilitasi medis, radiologi, fisioterapi, ruang melahirkan, laboratorium terpadu, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Hadi Kusnadi, selaku Ketua RW 01, Kampung Kadu, Tangerang, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial  yang dilakukan oleh Klinik Darma Nusantara. ” Semoga dengan adanya pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan, warga RW 01 khususnya bisa menerapkan pola hidup sehat,” jelasnya. (sbr)